4 Pabrikan Otomotif Ini Bersatu Bangun Jaringan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Super Cepat di Eropa

4 Pabrikan Otomotif Ini Bersatu Bangun Jaringan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Super Cepat di Eropa

16Nov
INTERSPORT.ID ON 16 November 2017
INTERSPORT.ID ON 16 Nov 2017

BMW, Daimler, Ford, dan Volkswagen telah mengumumkan kerja sama untuk membangun Ionity, jaringan stasiun pengisian baterai listrik super cepat di kawasan Eropa.

Dalam jangka waktu tiga tahun ke depan, Ionity berencana membangun 400 stasiun pengisian baterai listrik di seluruh Eropa yang menyediakan daya sampai 350 kW, dengan 20 di antaranya bakal diselesaikan akhir tahun ini. Ionity pun menargetkan untuk membangun 100 stasiun yang mampu mengisi baterai listrik dari berbagai brand mobil. Nantinya jaringan pertama Ionity akan ditempatkan tiap 120 kilometer yang tersebar di jalan-jalan raya kawasan Eropa.

Adanya jaringan stasiun pengisian baterai listrik ini bakal jadi senjata untuk meyakinkan konsumen supaya beralih ke mobil listrik. Soalnya salah satu hal yang masih membuat konsumen ragu dengan mobil listrik adalah minimnya stasiun untuk mengisi baterai. Dengan hadirnya Ionity, konsumen di kawasan Eropa bakal semakin pede untuk bepergian menggunakan mobil listrik, mengingat saat ini juga udah ada 1.032 stasiun pengisian baterai listrik super cepat milik Tesla.

Wah, mudah-mudahan Indonesia juga bisa cepat menyusul Eropa mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran mobil listrik!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN