3 Mobil ini Terpaksa Ganti Nama, ini Alasannya
05
Feb
0 Comment Share Likes 474 View

Dalam menentukan nama sebuah mobil, tentu banyak aspek yang harus diperhatikan, bro. Selain tentunya harus mewakili mobil itu sendiri, sebuah nama yang dipakai juga harus memiliki arti yang bagus. Nah, hal yang tersulit adalah mencari nama yang memiliki arti yang sama, meski diterjemahkan dalam bahasa apa pun. Selain itu, sebuah nama juga akan lebih baik jika tidak mirip dengan sesuatu yang berhubungan dengan hal negatif. Berikut ini ada 3 mobil yang terpaksa ganti nama karena beberapa hal di atas.

 

  1. Guangzhou Automobile Group (GAC) Ganti Nama Trumpchi

Sebuah produsen mobil asal Tiongkok, Guangzhou Automobile Group (GAC) terpaksa untuk mengganti nama salah satu mobil mereka yang menggunakan nama Trumpchi. Pasalnya, mereka gak mau produk mereka tersebut jadi dikait-kaitkan dengan Presiden Amerika Serikat, yakni Donald Trump. Nama yang mirip tersebut tentu akan membuat orang berpikiran bahwa mobil tersebut ada hubungannya dengan Trump. Namun, sepertinya penggantian nama tersebut baru rencana, karena sejauh ini belum ada kabar lagi dari GAC mengenai nama apa yang akan mereka gunakan sebagai pengganti Trumpchi.

 

  1. Tata Motors Ganti Nama Zica

Tak sedikit produsen mobil yang menggunakan singkatan atau kependekan kata dalam menamai produk mereka. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan otomotif asal India, yakni Tata Motors. Mereka menamai produk mereka dengan nama Zica, yang merupakan kependekan dari Zippy Car. Sayangnya, saat mobil itu dirilis bersamaan pula dengan mewabahnya virus Zika pada tahun 2016. Karena tak takut berimbas buruk pada penjualan, mereka pun terpaksa mengganti nama Zica menjadi Tiago.

 

  1. Mitsubishi Ganti Nama Pajero

Siapa sangka arti Pajero di suatu daerah bisa berarti sangat negatif, bro. Hal ini terjadi pada produsen mobil asal Jepang, yakni Mitsubishi. Mereka terpaksa mengganti nama Pajero Sports saat mobil tersebut akan dijual di Spanyol. Pasalnya, dalam bahasa Spanyol, Pajero memiliki arti "tukang masturbasi." Daripada menjadi bahan ejekan dan penjualannya memburuk, Mitsubishi pun terpaksa menggantinya dengan Montero Sports.

SAMPAIKAN KOMENTAR