10 Mobil Luar Biasa Langka dan Tempat Bersemayamnya Sekarang
10
Apr
0 Comment Share Likes 325 View

Ada sesuatu yang sangat memikat tentang mobil langka, bahkan bagi mereka yang mungkin tidak menganggap diri mereka sebagai car enthusiast. Mungkin itu kecantikan dari mobil itu sendiri? Atau mungkin gaya yang unik dan klasik? Mungkin juga karena harganya yang mahal? Atau kisah di baliknya?

Mobil-mobil paling langka di dunia masing-masing punya cerita. Mobil unik ini menambah sejarah industri otomotif yang luar biasa dan memicu impian para pecinta mobil di mana-mana. Mobil super langka ini tidak sulit ditemukan; beberapa di antara mobil paling mahal di dunia!

Mobil langka bisa sangat berharga bagi kolektor di seluruh dunia. Apakah mereka langka karena hanya beberapa model yang dibuat, usia mereka, atau karena mereka memiliki desain yang unik, mobil yang sulit didapat juga bisa memperoleh sedikit uang ketika dijual di pelelangan atau secara pribadi.

Mengumpulkan mobil mungkin tidak sepopuler properti investasi, tetapi tentu jauh lebih memuaskan. Sebagian besar kolektor melakukannya tidak untuk mencari uang, tapi untuk cinta dan gairah klasik, kendaraan vintage yang unik. Bagi para kolektor mobil, uang benar-benar bukan masalah.

Berikut ini adalah beberapa mobil terlangka di dunia dan juga tempat dimana loe bisa menemukannya!

 

  1. Aston Martin Bulldog

Aston Martin Bulldog seperti generasi pertama Lotus Esprit dan DeLorean yang dikawinkan. Pada kenyataannya, mobil yang tampak aneh ini adalah kendaraan satu-satunya yang diproduksi oleh Aston Martin pada tahun 1979. Mereka awalnya merencanakan untuk membuat 25 mobil secara terbatas, namun hanya satu Bulldog yang benar-benar dibuat. Menambah keanehan proyek, mobil itu diberi nama kode DP K9 01 yang terinspirasi dari karakter dalam acara TV fiksi ilmiah Doctor Who. Aston Martin melelang Bulldog pada tahun 1980 untuk seorang kolektor di Amerika Serikat. Mobil ini muncul kembali pada tahun 2011 dan dibeli seharga $ 1,3 juta oleh orang Inggris. Sekarang dicat British Racing Green.

 

  1. Maybach Exelero 2005

Maybach Exelero tahun 2005 berharga $ 8 juta ketika baru dan hanya ada satu di dunia saat ini. Mobil mahal yang luar biasa langka ini pada awalnya merupakan supercar unik bagi Fulda, sebuah perusahaan ban asal Jerman. Pada tahun 2005, mobil ini menjadi tersedia untuk publik. Beratnya 5863 lbs., Tetapi mesin turbo V12 700 hp-nya mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 hingga 60 km/h dalam 4,4 detik dan ke kecepatan tertinggi 218 mph. Kembali pada tahun 2011, rapper Birdman membeli kendaraan tersebut, tetapi tidak dapat membayarnya, sehingga tetap menjadi milik pembuat mobil Eropa tanpa konfirmasi pembeli baru.

 

  1. Ferrari F40 LM

Jika F40 biasa terlalu umum di lingkaran sosial loe, ada edisi LM. Berdasarkan Ferrari F40 yang legendaris, LM menanggalkan kelebihan berat dan menambah daya. Menurut Sotheby, hanya 19 unit dari mobil cantik ini yang dibangun, menjadikannya salah satu mobil paling langka di dunia. Menurut GTSpirit, sebuah Ferrari F40 LM 1994 diharapkan dijual dengan harga antara $ 2 juta dan $ 2,5 juta pada tahun 2015. Namun, harga akhirnya adalah $ 3,3 juta. Sebagian besar keindahan langka ini disembunyikan di koleksi pribadi, dan di sanalah mereka menetap sampai hari ini.

 

  1. Mercedes-Benz S-Type 26/180 Sports Tourer 1928

Ferdinand Porsche adalah chief engineer selama pengembangan Mercedes-Benz S-Type 26/180 Sports Tourer tahun 1928. Baru-baru ini Sports Tourer muncul untuk dijual dalam pelelangan Gooding & Company di Pebble Beach dengan perkiraan harga antara $ 5 juta dan $ 6 juta. Hanya 150 unit dari mobil-mobil klasik ini yang diproduksi, dan dari jumlah itu, hanya ada segelintir yang selamat untuk sampai abad ke-21. Semua unit yang diketahui saat ini berada di tangan swasta, dan bisa bertahun-tahun ada di sana sampai yang lain dijual.

Halaman selanjutnya

  1. Porsche Abarth 356B Carrera GTL 1960

Porsche Abarth 356B Carrera GTL 1960 sangat langka sehingga sebagian besar penggemar Porsche mungkin tidak mengetahuinya kecuali mereka benar-benar masuk ke dalam sejarah 356. Porsche berkolaborasi dengan pabrikan mobil Italia Abarth, yang biasanya dikenal menciptakan Fiat yang kuat. Bahkan para ahli tidak tahu banyak tentang hal itu, tetapi diyakini hanya sekitar 20 unit yang pernah dibuat, dan pada saat itu mereka dijual dengan harga sekitar $ 6.500. Tidak ada nilai yang pasti untuk mobil saat ini. Salah satu dari 20 unit Abarth 365 yang dibuat adalah milik Collier Collection dan dipajang untuk dilihat publik.

 

  1. Alfa Romeo 33 Stradale

33 Stradale memiliki kecepatan tertinggi 160 mph dan dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 5,5 detik. Sulit memperkirakan nilai keindahan Italia ini karena mereka hampir tidak pernah ada untuk dijual. Tetapi mengingat hanya 18 unit yang pernah dibuat, harganya akan jauh lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya sebesar $ 3 juta. Menurut Alfa Romeo Hall of Legends, harga peluncuran mobil ikonik ini adalah 10 juta lira Italia, yang menjadikannya salah satu mobil paling mahal di pasar. Ada kesempatan untuk mengaguminya di museum Alfa Romeo di Arese.

 

  1. Porsche 916

Semua orang tahu tentang Porsche 911, banyak juga yang tahu Porsche 914, tapi 916 tidak begitu. Dalam kultus Porsche, 916 adalah model yang paling langka dan salah satu mobil paling langka di dunia saat ini. Hanya 11 unit 916 yang dibangun pada tahun 1972, dan semuanya prototipe. Di antara 11 mobil yang dibuat, hanya satu yang dikirim ke Amerika Serikat - sekarang ditempatkan di Automobile Atlanta Museum di Marietta, Georgia. Porsche 916 hancur oleh harganya, dan akhirnya diputuskan bahwa model 916 akan terlalu mahal untuk menarik pembeli dan proyek itu dibatalkan setelah prototipe dibuat.

 

  1. Icona Vulcano Titanium

Icona Vulcano Titanium adalah mobil titanium pertama di dunia. Mobil ini dibuat oleh Icona Group, sebuah rumah desain Italia yang menyatakan, "dimana kreativitas, pengalaman, dan gairah dapat mewujudkan impian menjadi kenyataan." Mesinnya adalah V8 supercharged yang dipasang di tengah-depan yang dioptimalkan pada 680 hp, meskipun dapat disetel hingga lebih dari 1.000 hp "jika pemilik menginginkannya." Mesin tersebut dikalibrasi untuk penggunaan jalan yang dihomologasikan dan balapan, dan mobil ini juga mampu mencapai 0-62 mph dalam 2,8 detik. Bodi mobil ini dipalu dengan tangan selama 1.000 jam, membuat harganya melambung menjadi $ 3,8 juta sebagai supercar satu-satunya, kecuali tidak ada yang mau membelinya.

 

  1. Ferrari F50 GT 1996

Ferrari F50 GT 1996 awalnya dimaksudkan untuk balapan melawan Porsche dan Mercedes di BPR Global GT Series. Sayangnya, proyek F50 dengan cepat dibatalkan karena para pesaingnya meningkatkan permainan mereka, membuat Ferrari F50 lebih rendah dalam hal kinerja dan desain balap. Hanya 3 dari mobil sport langka ini yang pernah dibuat, satu prototipe dan dua untuk dijual. Meskipun tidak pernah berhasil sampai ke lintasan balap, Ferrari F50 GT 1996 telah membuatnya menjadi hati para penggemar dan kolektor mobil langka. Ketiga mobil dimiliki oleh penggemar mobil, dan mobil 001 dikabarkan menghasilkan 950+ hp sekarang.

 

  1. Packard Panther-Daytona Roadster 1954

Hanya empat dari roadsters dua tempat duduk ini yang pernah terguling dari jalur perakitan. Awalnya bernama "The Grey Wolf II", Packard berpikir yang terbaik untuk dilempar ke pasaran dengan nama alternatif "Panther" untuk memperingati pembalap Packard tahun 1903-04. Desain mobil konsep tidak biasa; cetakan one-piece-nya terbuat sepenuhnya dari fiberglass. Mesinnya adalah inline-8 yang dipasangkan dengan transmisi 2 kecepatan otomatis. Roadster ini memiliki tenaga 212 hp dan kecepatan tertinggi 131 mph. Pada lelang Barrett-Jackson 2013, mobil konsep ini dihargai $ 825.000.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR